Alat Bantu Pengamatan

.ALAT BANTU PENGAMATAN DI LAPANGAN

A.Teropong binokular 
Teropong binokular digunakan untuk penelitian di lapangan.Teropong tersebut digunakan untuk mengamati objek penelitian yang jauh
B.Kamera
Kamera telah digunakan sejak lama oleh para peneliti untuk mengabadikan objek penelitiannya.Selain itu,Kamera digunakan keperluan seni fotografi.Dengan kamera bukti ilmiah dapat terlihat jelas.

C. Termometer
Termometer merupakan alat yang digunakan  untuk mengukur suhu.Didalam termometer biasanya terdapat cairan raksa & alkohol yang berfungsi sebagai menunjukan tinggi atau rendahnya suhu.erupakan alat yang digunakan  untuk mengukur suhu.Didalam termometer biasanya terdapat cairan raksa & alkohol yang berfungsi sebagai menunjukan tinggi atau rendahnya suhu.

D.pH meter
pH meter merupakan alat yang digunakan untuk mengukur derajat keasaman cairan atau tanah tempat pengamatan dilakukan.pH meter bisa digunakan di laboratorium atau dilapangan.





E. TELESKOP
       Adalah instrumen pengamatan yang berfungsi mengumpulkan radiasi elektromagnetik dan sekaligus membentuk citra dari benda yang diamatiTeleskop merupakan alat paling pentingdalam pengamatan astronomiJenis teleskop (biasanya optik) yang dipakai untuk maksudbukan astronomis antara lain adalah transit, monokularbinokularlensa kameraatau keker.Teleskop memperbesar ukuran sudut bendadan juga kecerahannya.
Pada awalnya teleskop dibuat hanya dalam rentang panjang gelombang tampak sajakemudianberkembang ke panjang gelombang radio setelah tahun 1945, dan kini teleskop meliput seluruh spektrum elektromagnetik setelah makin majunya penjelajahan angkasa setelah tahun 1960.Penemuan atau prediksi akan adanya pembawa informasi lain (gelombang gravitasi danneutrino) membuka spekulasi untuk membangun sistem deteksi bentuk energi tersebut denganperanan yang sama dengan teleskop klasikKini sudah umum untuk menyebut teleskopgelombang gravitasi atau pun teleskop partikel berenergi tinggi



B. ALAT BANTU PENGAMATAN DI LABORATORIUM

A. Lup ( KacaPembesar )
    Lup (kaca pembesaradalah alat optik yang terdiri dari sebuah lensa cembung yang berfungsi untuk melihat benda-benda kecil menjadi lebih besar.Sifat bayangan dari lup adalah mayategakdiperbesar.


B. PERALATAN BEDAH
Untuk melihat susunan tubuh bagian dalam (anatomi), baik hewan maupun tumbuhan, kita perlu melakukan pembedahan. Alat dan bahan yang digunakan untuk melakukan pembedahan.




C. Mikroskop
Mikroskop pertama dibuat oleh Antonie Van Leeuwenhoek. Mikroskop yang iabuat masih sangat sederhanaPembesaran benda yang dihasilkan baru sampaipuluhan hingga ratusan kali sajaSekarang ini mikroskop sudah jauhberkembang sehingga memiliki kekuatan pembesaran hingga jutaan kali, jugamemiliki tingkat ketelitian (akurasi) yang sangat tinggi







Sumber : http://thehuntereducation.blogspot.com/
Share this article :
 

+ komentar + 3 komentar

noerul
25 September 2012 pukul 15.50

thank's bgt bwt informasinya.berkat informasi dari blog ini prku jadi cepat selesai

29 September 2012 pukul 22.19

haha, oke gan. sering2 mampir ya

Anonim
27 Maret 2022 pukul 14.12

Alat Bantu Pengamatan - Simple Blog >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Alat Bantu Pengamatan - Simple Blog >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Alat Bantu Pengamatan - Simple Blog >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Posting Komentar

 
Support : SIMPLE BLOG © 2012 - All Rights Reserved
Edited by Hadi Atmaja Proudly powered by Blogger